Menggila di Indonesia Masters 2022, Ratchanok Intanon Ternyata ‘Dibantu’ Jimat Ini

Minggu, 12 Juni 2022 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© bwfbadminton
Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, mengungkapkan jimat yang membuat dirinya tak terhentikan di ajang Indonesia Masters 2022. Copyright: © bwfbadminton
Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, mengungkapkan jimat yang membuat dirinya tak terhentikan di ajang Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, mengungkapkan jimat yang membuat dirinya tidak terhentikan di ajang Indonesia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, Ratchanok Intanon baru saja mengalahkan wakil China, Han Yue pada semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/06/22).

Pemain berperingkat 8 dunia tersebut menang lewat rubber gim ketat dengan skor akhir 13-21, 21-14, dan 21-18.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Intanon sejatinya sempat bermain di bawah performa di gim pertama. Han Yue di sisi lain justru tampil tenang.

Pada gim kedua, jual beli serangan terjadi di mana Han Yue sempat unggul 6-5. Namun, Intanon mampu menemukan momentum untuk bangkit.

Seusai turun minum, Intanon masih mendominasi. Mantan tunggal putri nomor satu dunia itu pun sempat unggal 15-11.

Intanon akhirnya mampu memaksakan rubber gim usai mengunci kemenangan 21-14 pada gim kedua.

Intanon agak kesulitan mendominasi di gim penentu. Namun, Ratchanok tak menyerah, pelan tapi pasti dia mengejar ketertinggalan sebelum berbalik unggul 18-16.

Pada akhirnya poin pamungkas diraihnya setelah pengembalian Han Yue membentur net. Ratchanok menang 21-18 dan melaju ke final.

Intanon mengaku sangat senang dengan pencapaiannya kali ini. Pasalnya, ini akan membuka jalannya untuk memenangkan trofi ketiga Indonesia Masters setelah mengumpulkan gelar di tahun 2010 dan 2020.