Rekor di Luar Nalar Kevin/Marcus di Istora Jebol Usai Terdepak di Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekor fantastis yang selama ini dipertahakan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya jebol setelah kalah di semifinal Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekor fantastis yang selama ini dipertahakan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya jebol setelah kalah di semifinal Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Rekor fantastis yang selama ini dipertahakan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya jebol setelah kalah dari wakil China Liang Weikeng/Wang Chang di semifinal Indonesia Masters 2022.

Harapan para penggemar dan masyarakat tanah air untuk melihat All Indonesian Final di Indonesia Masters 2022 pun kandas sudah.

Sebab, Indonesia hanya mampu mengirimkan satu wakil ganda putranya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang dari wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan He/Zhou lewat dua gim langsung, dengan skor 21-17, 21-17 dalam 44 menit di babak semifinal.

Namun sayangnya, langkah Fajar/Rian juga tak dahului oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang perjuangannya terhenti di babak semifinal.

Pasangan berjuluk The Minions yang merupakan unggulan pertama secara mengejutkan kalah dari wakil China Liang Weikeng/Wang Chang hanya lewat dua gim langsung.

Kevin/Marcus kalah dengan skor 21-17 dan 21-10 dalam babak semifinal yang berlangsung cukup cepat yakni 33 menit saja.

Kekalahan ini tak hanya memupuskan asa penggemar untuk melihat adanya All Indonesian Final, melainkan juga membuat rekor fantastis Kevin/Marcus selama di Istora.

Hal ini diketahui dari informasi yang disampaikan oleh @BadmintonTalk di media sosial Twitter pada Sabtu (11/06/22) kemarin.

Dalam cuitannya, @BadmintonTalk menjelaskan bahwa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selama ini tak pernah kalah kala bertanding di Istora Senayan setelah renovasi dan dibuka kembali pada tahun 2018.