Bikin Bangga! Wakil Indonesia Sapu Bersih Gelar Juara di Lithuania International 2022

Senin, 13 Juni 2022 18:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Nama Indonesia berkibar di Lithuanian Internasional 2022. Seluruh wakil tanah air mampu menyapu bersih gelar di event tersebut. Copyright: © PBSI
Nama Indonesia berkibar di Lithuanian Internasional 2022. Seluruh wakil tanah air mampu menyapu bersih gelar di event tersebut.

INDOSPORT.COM - Nama Indonesia berkibar di Lithuanian Internasional 2022. Seluruh wakil tanah air mampu menyapu bersih gelar di event tersebut.

Melansir dari laman Pbdjarum, sebanyak lima gelar juara berhasil direbut oleh para pemain Indonesia, baik di sektor tunggal putri, ganda putri maupun tunggal putra.

Nama pertama yang mampu menyabet gelar di Lithuanian Internasional 2022 adalah Aisyah Sativa Fatetani.

Atlet kelahiran Purwokerto tersebut  menjadi juara usai menghentikan perlawanan rekannya sendiri Saifi Rizka Nurhidayah.

Walau keduanya berasal dari Indonesia, tetapi keduanya berusaha tampil sebagai juara. Lebih dari satu jam keduanya berjibaku di karpet hijau. Aisyah menang rubber game dengan 21-16, 19-21, 24-22.

Tak kalah sengit dengan pertarungan  Aisyah Sativa Fatetani vs Saifi Rizka Nurhidayah, dua pemain tunggal putra Indonesia juga tampil habis-habisan. 

Bertanding dari babak kualifikasi, Syabda Perkasa Belawa dan Alwi Farhan meluncur ke babak puncak. Syabda akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Alwi dengan straight game 21-15, 21-14.

Satu gelar juara lagi datang dari sektor ganda putri. Adalah Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya yang bertarung dengan Nethania Irawan/Febi Setianingrum.

Dalam partai tersebut, Nethania Irawan/Febi Setianingrum mampu keluar sebagai juara usai menang 21-10, 23-21 atas Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya.

Bagi Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya, hasil tersebut terasa mengecewakan mengingat di babak semifinal mereka mampu menundukkan unggulan pertama Malaysia Kasturi Radhakrishnan/Venosha Radhakrishnan.