Indonesia Open 2022 Dimulai Besok, PBSI: Inilah Perang Bintang Sesungguhnya!

Senin, 13 Juni 2022 16:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sekjen PSSI, Fadil Imran (tengah). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sekjen PSSI, Fadil Imran (tengah). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis akbar Indonesia Open 2022 akan berlangsung di Istora Senayan mulai besok, Selasa (14/6/22) hingga Minggu (19/6/22). PBSI menyatakan inilah perang bintang sesungguhnya.

Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran, menyebut persiapan untuk turnamen ini sudah matang. Sederet pemain top dunia yang sebelumnya absen di Indonesia Masters 2022 dipastikan beraksi, seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okohura, Carolina Marin, dll.

Hal tersebut membuat persaingan akan semakin ketat dari semua sektor. Apalagi, PBSI juga memastikan Indonesia turun dengan atlet terbaik.

“Persiapan sudah rampung, istimewanya adalah pemain top dunia yang absen kemarin akan bertanding seperti Akane, Kento Nozomi, sehingga persaingan akan semakin ketat,” kata Fadil Imran, Senin (13/6/22).

“Pemain top kita juga akan bertarung, mereka akan bikin seperti perang bintang sesungguhnya, kemarin itu baru pemanasan,” imbuhnya.

Menurut Sekjen PBSI, Indonesia Open juga mempertaruhkan gengsi. Inilah event bulutangkis dengan level tertinggi, jadi semua atlet akan bermain habis-habisan.

“Nanti adu gengsi antar pemain, di mana yang paling siap mental, teknik, dan fisik akan jadi yang paling kuat,” tutur Fadil Imran.

Sementara itu, Akane Yamaguchi yang absen di Indonesia Masters 2022 menegaskan incar gelar di Indonesia Open 2022. Dia telah menjalani latihan intens di Jepang bersama rekan senegara dan menjanjikan penampilan terbaik.

“Minggu lalu saya tak ikut jadi ada waktu buat latihan di Jepang dan saya siapkan yang terbaik buat Indonesia Open,” jelasnya.