Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan, Hasil Investigasi PBSI: Ternyata Mereka Makan di Luar

Senin, 13 Juni 2022 17:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, resmi menunjuk Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran. untuk menjabat sebagai Sekjen PBSI periode 2020-2024. Copyright: © Humas PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, resmi menunjuk Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran. untuk menjabat sebagai Sekjen PBSI periode 2020-2024.

INDOSPORT.COM - Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran mengatakan pihaknya telah lakukan investigasi terkait masalah keracunan makanan dari pebulutangkis Malaysia saat ikut Indonesia Masters 2022. Rupanya, para atlet mengonsumsi makanan di luar hotel.

Sebelumnya, pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon dan beberapa rekannya mengaku keracunan makanan, sehingga ada yang harus mundur dari Indonesia Master 2022.

Namun, setelah PBSI lakukan penelusuran, ternyata sejumlah atlet itu mengalami sakit setelah konsumsi makanan dari luar atau bukan yang disediakan hotel. 

Atlet yang dimaksud juga sebelumnya telah gugur di fase penyisihan dan merupakan atlet profesional (non pelatnas Malaysia).

“Yang diduga keracunan makanan mereka sudah tak akan bertanding kalo ada kecurigaan buat apa karena dia jg tak tanding hari berikutnya,” kata Fadil Imran.

“Hasil investogasi sementara, mereka itu makan di luar atau tidak makan dari yang disediakan pihak hotel, makanya jadi pertanyaan kenapa bisa makan di luar,” imbuhnya.