Stok Talenta Ganda Putra Indonesia Melimpah, Rassmusen: Gila!

Senin, 13 Juni 2022 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Lanjar Wirartri/Indosport.com
Pebulutangkis andalan Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, mengakui bahwa saat ini talenta ganda putra Indonesia semakin menyeramkan. Copyright: © Lanjar Wirartri/Indosport.com
Pebulutangkis andalan Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, mengakui bahwa saat ini talenta ganda putra Indonesia semakin menyeramkan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengakui bahwa saat ini talenta ganda putra Indonesia semakin menyeramkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, kekuatan ganda putra bulutangkis Indonesia memang jadi yang terkuat bahkan mampu mendominasi sejumlah ajang BWF.

Dua ganda putra Indonesia yang paling bersinar saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bahkan berhasil memuncaki ranking BWF.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sampai saat ini masih jadi yang teratas, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sebelumnya nangkring di urutan kedua tergeser oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pencapaian The Minions dan The Daddies sejauh ini membuat kekuatan ganda putra bulutangkis Indonesia jadi salah satu yang paling ditakuti di ajang BWF.

Astrup/Rasmussen, sebagai ganda putra andalan Denmark, sejauh ini mengaku sudah sangat kesulitan saat menghadapi Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Namun, kemunculan pasangan-pasangan baru membuat stok ganda putra cukup gila. Menurut mereka, deretan pasangan ganda putra lainnya dari Indonesia bakal membuat persaingan makin ketat.

“Saat ini pasangan ganda putra Indonesia cukup ‘gila’. Mereka punya enam pasangan yang masuk jajaran ranking dunia,” ujar Rasmussen dalam sesi temu sapa penggemar di Jakarta, Minggu (12/06/22) dilansir dari Antara.

“Jadi kami saat ini akan sangat kesulitan ketika berurusan dengan para pemain Indonesia,” tambahnya.

Selain Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan, Indonesia juga memiliki satu pasangan lain yang berada di daftar 10 besar ganda putra dunia yakni Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto.