Banyak Pasangan Ganda Denmark Dirombak, “Duo Bali Boys” Tak Terpisahkan

Senin, 10 Januari 2022 19:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Denmark berjuluk ‘Bali Boys’, Kim Astrup/Anders Skarrup Rasmussen selamat dari perombakan skuat yang terjadi di pelatnas negaranya. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Denmark berjuluk ‘Bali Boys’, Kim Astrup/Anders Skarrup Rasmussen selamat dari perombakan skuat yang terjadi di pelatnas negaranya.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Denmark berjuluk ‘Bali Boys’, Kim Astrup/Anders Skarrup Rasmussen, selamat dari perombakan skuat yang terjadi di pelatnas negaranya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sempat ketar-ketir akan nasib mereka di tahun 2022, apakah tetap berpasangan ataukah tidak.

Hal itu terjadi tak lepas dari tertundanya pengumuman atlet promosi dan degradasi di pelatnas bulutangkis di Denmark. Bahkan hal itu sempat membuat ganda putra rangking 9 dunia itu kesal.

Namun, usai kegemilangannya menyabet medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, sepertinya membuat Kim Astrup/Anders Rasmussen akhirnya kembali dipasangkan pada 2022.

Hal itu berdasarkan pengumuman skuat pelatnas bulutangkis Denmark yang baru dirilis. Melansir laman TV2 Sport Denmark, pelatih nasional Kenneth Jonassen memilih keduanya tetap berpartner.

“Tujuannya sudah jelas. Kita harus terus bersaing dengan negara-negara top Asia, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang,” ucap Kenneth Jonassen.

“Setelah itu, kami akan membuat pengembangan jangka panjang serta kompetisi internal. sehingga ambisi bersama kami untuk memenangkan medali ke Denmark tetap mungkin,” imbuhnya.

Selain itu, sejumlah ganda lain akan meramaikan perburuan gelar di skuat elit pelatnas bulutangkis di Denmark. Selain Kim Astrup/Anders Rasmussen, Denmark bakal punya ganda baru yakni Frederick Sogaard dan Rasmus Kjaer.

Frederick Sogaard sebelumnya berpasangan dengan Mads Pieler Kolding yang memutuskan gantung raket usai Piala Thomas 2020. Sementara Rasmus Kjaer sebelumnya berpartner dengan Joel Eipe dan berada di peringkat ke-50 dunia.

Ada pula ganda kombinasi baru di sektor ganda campuran, yakni Mathias Thyrri/Amalie Magelund, dan Mathias Bay-Smidt/Sara Thygesen.