Jepang Turun Gunung, Fajar Alfian Akui Persaingan Indonesia Open 2022 Makin Berat

Selasa, 14 Juni 2022 00:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengatakan persaingan Indonesia Open 2022 dipastikan lebih berat dibanding Indonesia Masters. Banyak pebulutangkis dunia yang akan berpartisipasi.

Fajar baru saja juara Indonesia Masters 2022 bersama Rian Ardianto, tapi tetap waspada. Dia telah lakukan persiapan seperti biasanya dan berharap permainannya tetap konsisten.

“Persiapannya kurang lebih sama. Di ganda putra, waktu di Indonesia Masters banyak yang tidak ikut, tapi persaingan di ganda putra bakal makin seru dan rame,” kata Fajar.

“Semoga untuk saya pribadi makin konsisten untuk next tournament ini,” imbuhnya.

Menurut Fajar, semua ganda putra yang main di Indonesia Open 2022 pasti bakal menyulitkan. Dia juga memperhatikan wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Takuro Hoki yang tahun lalu jadi juara dunia.

Tak hanya itu, juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin juga patut diwaspadai.

“Semua sekarang sudah rata ya, di top 10 bahkan 20 kita bisa saling mengalahkan. Jadi menurutnya semua sudah susah banget,” tutur Fajar.

“Gak hanya Lee Yang, karena pasangan lain juga sudah bagus dan sekarang yang menonjol tuh Hoki/Kobayashi dari Jepang,” tuntasnya.

Pada Indonesia Open 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto ditantang ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2022.