Gebuk Juara Olimpiade, Mental Pramudya/Yeremia Naik Drastis di Indonesia Open 2022

Kamis, 16 Juni 2022 19:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, sukses melaju ke perempat final Indonesia Open 2022, Kamis (16/6/22).

Mentas di babak 16 besar Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia sukses menaklukkan pasangan unggulan asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pramudya/Yeremia harus melalui petarungan sengit melawan peraih emas Olimpiade Tokyo 2022 ini. Setidaknya mereka berpeluh dalam tiga set (21-16, 17-21 dan 21-14) selama 55 menit.

Ditemui selepas laga, Pramudya Kusumawardana mengaku sangat puas atas kemenangan yang diraih kali ini. Dia sempat kehilangan fokus, tapi toh bisa menemukannya kembali.

"Pertandingan tadi memang berjalan ketat, apalagi di awal set pertama. Kami banyak menekan dan menyerang, tapi set kedua kami sempat hilang fokus dan ritme melambat. Banyak membuang poin," kata Pramudya.

"Tapi, kami senang akhirnya bisa menang karena di pertemuan sebelumnya kami kalah. Artinya, saat ini kami mengalami peningkatan," bebernya.

Hal senada juga diutarakan Yeremia Rambitan. Setidaknya kemenangan ini menambah percaya dirinya untuk menjadi yang terbaik di Indonesia Open 2022.

"Yang pasti menang dari peraih emas Olimpiade senang ya. Kita juga bertambah percaya diri. Tapi tidak berlebihan juga," beber Yeremia.

Di perempat final Indonesia Open 2022 nanti, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan berjumpa ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.