Bikin Mewek, Pesan Haru Pramudya untuk Yeremia Usai Cedera Parah di Indonesia Open 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 12:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus merasakan momen horror saat tampil di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia Open 2022 yang digelar pada 14-19 Juni 2022, dan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Banyak peristiwa yang terjadi di ajang BWF Level Super 1000 ini. Salah satunya dirasakan oleh oleh wakil tuan rumah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pramudya/Yeremia dipaksa mengalami pengalaman horror selama bertanding melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final Indonesia Open 2022.

Pasangan yang dijuluki sebagai PramYere itu dipaksa kalah dengan skor 14-21, 21-12, 22-20 dari Aaron/Soh. Padahal saat itu wakil Indonesia nyaris mengamankan tiket menuju semfiinal.

Awalnya pertandingan berlangsung ketat dan seru. Pada game pertama yang direbut Pramudya/Yeremia, lansung dibalas Chia/Soh di game berikutnya.

Selanjutnya, memainkan game penentu, Pramudya/Yeremia berhasil tampil meyakinkan dari awal hingga menyentuh match point 20-17.

Namun secara tak terduga, Yeremia yang tengah berusaha mengambil bola di depan net, harus terjatuh dalam posisi kaki yang tidak stabil. Usai jatuh, Yeremia mengeluh kesakitan hingga mendapat pertolongan medis di posisi 20-18.

Dalam kondisi tersebut, semangat dan daya juang Pramudya/Yeremia rupanya sangat tinggi. Keduanya memilih tidak mundur dan melanjutkan pertandingan hingga selesai.

Padahal kondisi Yeremia sudah kesulitan untuk berdiri. Sayangnya, satu poin kemenangan tersebut cukup sulit didapatkan. Pramudya yang berusaha meng-cover Yeremia belum berhasil mecetak poin. Hal ini menjadi kesempatan untuk wakil Malaysia yang lolos ke semifinal Indonesia Open 2022.