Indonesia Open 2022: Ratu Bulutangkis Dunia Kaget dengan Kengerian Istora Senayan

Sabtu, 18 Juni 2022 14:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Tunggal putri asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying mengaku terkejut dengan kengerian Istora Senayan yang menjadi venue Indonesia Open 2022. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Tunggal putri asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying mengaku terkejut dengan kengerian Istora Senayan yang menjadi venue Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying mengaku terkejut dengan kengerian Istora Senayan yang menjadi venue Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pebulutangkis top dunia telah dan sedang berpartisipasi di dua ajang bulutangkis bergengsi yang digelar di Indonesia.

Kedua ajang tersebut ialah Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun pada awal hingga pertengahan Juni 2022 ini.

Turnamen BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2022 sendiri telah sukses digelar pada 7-12 Juni 2022, di mana wakil tuan rumah berhasil menyabet gelar juara lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian hanya jeda dua hari, ajang super 1000 bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022 yang tengah berlangsung pada 14-19 Juni 2022 di Istora Senayan.

Tentunya, dua kompetisi elit ini selalu menyimpan tempat tersendiri di benak para atlet bulutangkis maupun penggemar.

Pasalnya, kedua ajang yang berlangsung Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu selalu berlangsung seru apalagi dengan antusiasme para penonton atau Badminton Lovers Indonesia yang dikenal ‘gila’ akan bulutangkis.

Antusiasme penonton yang benar-benar luar biasa pun sempat membuat Tai Tzu Ying selaku tunggal putri asal Chinese Taipei merasa takjub.

Tunggal putri yang disebut sebagai salah satu Ratu Bulutangkis Dunia karena masih menempati peringkat 2 BWF itu pun terkesan dengan ‘kengerian’ para penonton yang selalu antusias mendukung siapapun tak hanya wakil tuan rumah.

Apalagi pandemi Covid-19 sempat membuat dua turnamen Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 yang digelar di Istora Senayan harus ditunda dan digelar di tempat lain seperti Bali.