Woro-woro Ramaikan Final Indonesia Open 2022, PBSI Malah Kena Semprot Netizen

Sabtu, 18 Juni 2022 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Woro-woro ramaikan final Indonesia Open 2022, PBSI malah kena sempot netizen. Kok bisa? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Woro-woro ramaikan final Indonesia Open 2022, PBSI malah kena sempot netizen. Kok bisa?

INDOSPORT.COM - Woro-woro ramaikan final Indonesia Open 2022, PBSI malah kena semprot netizen. Kok bisa?

Bukan tanpa sebab, netizen menyoroti nihilnya wakil Indonesia di ajang bergengsi bulutangkis kelas dunia tersebut.

Ya, Indonesia sendiri dipastikan tak menyisakan satu wakilnya di partai puncak. Bahkan wakil Indonesia sudah habis sejak  4 besar alias semifinal.

Sebanyak empat wakil Indonesia di perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/22), harus tumbang berjamaah tanpa satupun yang tersisa.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Apriyani/Siti Fadia harus tumbang dari Lee So-hee/Shin Seung-chan. Pramudya/Yeremia yang cedera, harus tumbang dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus tumbang dari pasangan baru Ou Xuan Yi/Li Yu Chen. Serta Anthony Sinisuka Ginting yang dijegal pebulutangkis raksaksa Istora Senayan, Viktor Axelsen.

Hasil buruk di perhelatan Indonesia Open 2022 itu tentunya menjadi hal yang tidak cukup menyenangkan sebagai tuan rumah.

Karena sejarahnya, sejak Indonesia Open digelar pertama kali pada 1982, baru pada edisi 2022 ini, tim bulutangkis tuan rumah gagal mengirimkan satupun wakil ke babak semifinal.

Tak ayal, saat PBSI mengunggah momen final Indonesia Open 2022, PBSI malah kena sempot netizen.