Regenerasi Berjalan, Agripina Prima Sebut Kualitas Ganda Putra Indonesia Semakin Apik

Minggu, 19 Juni 2022 00:32 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri di partai final All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri di partai final All England 2022

INDOSPORT.COM - Sebagai senior, Agripina Prima rupanya punya pandangan tersendiri tentang Ganda Putra di cabang olahraga bulutangkis tanah air saat ini.

Seperti yang diketahui, Agripina Prima merupakan mantan Atlet Pelatnas Ganda Putra yang pada masa karirnya disandingkan dengan pebulutangkis nasional yang masih aktif di kejuaraan besar saat ini, yakni Marcus Gideon.

Namun sayangnya, nasib kurang mulus harus diterima oleh Agripina Prima.

Kasus Match Fixing yang menimpa dirinya membuat Agripina Prima harus dijatuhi hukuman larangan terlibat dalam aktivitas badminton nasional selama 6 tahun.

Terlepas dari kontroversi tersebut, pada saat ditemui secara eksklusif oleh tim INDOSPORT, sebagai senior Agripina Prima mengaku bangga dengan tim Ganda Putra bulutangkis Indonesia saat ini.

"Menurutnya, saat ini regenerasinya sudah semakin bagus. Mulai dari Fajar/Rian terus dibawah-bawahnya, terus kemarin ada juara all england juga," pungkas Agripina Prima kepada INDOSPORT, pada Selasa (14/06/22), di studio JebreeetTV, Pancoran, Jakarta Barat.

Kemudian, Agripina menambahkan bahwa keterlibatan Herry Iman Piengardi sebagai pelatih tim Pelatnas Ganda Putra saat ini mampu menambah kekuatan dan animo positif.

Bagi Agripina Prima, pelatih yang akrab disapa coach Naga Api itu masih mampu menciptakan generasi-generasi baru yang baik untuk Ganda Putra bulutangkis Indonesia.

"Wah pokoknya buat Indonesia Ganda Putra yang saya liat semakin bagus. Apalagi ditambah ada coach Naga Api, generasi Ganda Putra tidak bakal kehabisan," sambung Agripina Prima.

Agripina Prima juga menambahkan bahwa hadirnya 4 tim yang top dengan dibantu pemain senior seperti Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, bisa menjadi energi tambahan untuk Ganda Putra bulutangkis Indonesia kedepannya.

"Jadi menurut saya kompetisi di dalam latihannya sudah bagus, dan pasti banget kompetisi di dalam pertandingannya pun juga bisa jauh lebih baik," tutup Agripina Prima.