Mulai Jadi 'Monster' Ganda Putri, Apriyani/Fadia Langsung Punya Beban Berat

Senin, 20 Juni 2022 15:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memiliki beban berat meski baru dipasangkan demi mengejar Olimpiade Paris 2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memiliki beban berat meski baru dipasangkan demi mengejar Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memiliki beban berat meski baru dipasangkan demi mengejar Olimpiade Paris 2024.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ini menjadi sorotan karena penampilannya yang cukup mengejutkan meski baru dipasangkan di sektor ganda putri.

Sejatinya Apriyani dipasangkan dengan Greysia Polii, tetapi pasangan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu harus bercerai menyusul keputusan Greysia gantung raket.

Akhirnya PBSI memasangkan Apriyani dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sebelumnya bermain bersama Ribka Sugiarto.

Apriyani/Fadia pertama kali dipasangkan pada Februari 2022 lalu, dan kemudian menjalani debutnya di ajang bergengsi sekelas SEA Games Vietnam 2021 dan langsung meraih medali emas.

Keduanya pun kini dianggap menjadi salah satu pasangan yang harus diwaspadai, karena mampu menunjukkan performa apik dan mengalahkan sejumlah pemain unggulan, serta mampu menjadi runner-up Indonesia Masters 2022.

Meski baru saja dipasangkan dan disebut sebagai ganda putri 'monster' karena performanya yang ciamik, namun Apriyani/Fadia juga memiliki beban berat yang dipikulnya.

Pasalnya, Eng Hian selaku pelatih ganda putri Pelatnas PBSI menargetkan Apriyani/Fadia dapat segera menembus peringkat delapan besar dunia agar dapat mengikuti turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dalam mencapai target itu, Eng Hian yang akrab disapa Coach Didi akan memperbanyak jumlah turnamen yang diikuti anak didiknya.

Namun dengan catatan, pemain Indonesia juga harus meraih prestasi dalam tiap kejuaraan yang mereka ikuti.