Lempar Motivasi, Begini Tips Jadi Pebulutangkis Sukses Versi Legenda Taufik Hidayat

Selasa, 21 Juni 2022 20:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Ada beragam versi menyebut sosok pebulutangkis sukses. Bagi legenda Taufik Hidayat, dia melempar motivasi bahwa atlet akan hampa tanpa gelar Olimpiade. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Ada beragam versi menyebut sosok pebulutangkis sukses. Bagi legenda Taufik Hidayat, dia melempar motivasi bahwa atlet akan hampa tanpa gelar Olimpiade.

INDOSPORT.COM – Ada beragam versi yang mendapat julukan pebulutangkis sukses. Bagi legenda Taufik Hidayat, dia melempar motivasi bahwa atlet akan hampa tanpa gelar Olimpiade.

Taufik Hidayat hadir sebagai bintang tamu dalam sebuah podcast milik pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen yang ditemani Hans Vittinghus.

Dalam podcast berdurasi 49 menit 38 detik itu, Taufik Hidayat banyak mengenang masa-masa kejayaannya semasa menjadi atlet bulutangkis andalan Indonesia.

Salah satu momen yang menjadi pembahasan adalah saat pria berusia 40 tahun menceritakan masa-masa kejayaannya sampai merengkuh emas Olimpiade Athena 2004 silam.

Ia menegaskan bahwa tidak ada seorang pemain bulutangkis yang akan puas sebelum mendapatkan medali emas Olimpiade.

“Jika Anda memenangi banyak gelar tanpa pernah memenangkan medali Olimpiade, Anda akan merasa kecil,” ungkap Taufik Hidayat.

“Tetapi kalau sekali saja (Anda) memenangi Olimpiade,” ucap Taufik Hidayat sambil membusungkan dada melambangkan perasaan bangga dan lega.

Dalam podcast milik Anders Antonsen, legenda bulutangkis Indonesia itu juga merasa bersyukur bahwa dia diberikan kesempatan Tuhan untuk meraih emas Olimpiade.

Padahal saat berkarier di Olimpiade Sydney 2000, Taufik Hidayat memiliki peluang, namun nasib akhir membuatnya gagal meraih medali.

“Ketika itu (di Olimpiade Sydney), bahkan saya ada di peringkat satu dunia, dan mungkin terlalu percaya diri, jadi saya kalah dari Ji Xinpeng (China) di perempat final,” sambung Taufik Hidayat.