Breaking News! Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Pramudya/Yeremia Mundur dari Tur ASEAN

Kamis, 23 Juni 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021. Copyright: © PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

INDOSPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan putuskan mundur dari tur Asean.

Ada tiga event yang batal diikuti, yakni Malaysia Open Super 750 (28 Juni–3 Juli), Malaysia Masters Super 500 (5–10 Juli), dan Singapore Open Super 500 (12–17 Juli).

"Marcus/Kevin ditarik. Yeremia (Erich Yacob Rambitan) yang cedera juga dipastikan ditarik (dari turnamen)," ucap Kabid Humas & Media PP PBSI Broto Happy via Jawa Pos.

Sebagaimana diketahui, kondisi Marcus/Kevin masih kurang fit dan banyak evaluasi yang didapat selama bermain di Indonesia.

Terutama bagi Marcus Gideon, kondisinya belum seratus persen pulih setelah operasi di kedua engkelnya pada bulan April lalu.

Alhasil, di Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin terhenti di babak semifinal setelah ditundukkan pasangan muda asal China, Liang Weikeng/Wang Chang (17-21, 10-21).

Di Indonesia Open 2022, Marcus/Kevin juga terhenti oleh wakil Korea, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak 16 besar. Ganda nomor satu dunia itu kalah 14-21, 12-21.

Marcus/Kevin atau yang akrab disapa The Minions gagal menyamai prestasi tahun lalu, sebagai runner up Indonesia Masters dan juara Indonesia Open 2022 di Badung, Bali.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi membenarkan bahwa Marcus/Kevin harus mundur dari tur Asean di tiga turnamen.

"Kami ingin kembalikan kondisi Marcus Gideon terlebih dulu," katanya ketika ditanya program khusus bagi Marcus pasca-operasi.