Pelatih yang Pernah Mengorbitkan An Se-Young Kini Latih Pebulutangkis Keturunan Indonesia

Jumat, 24 Juni 2022 22:23 WIB
Editor: Isman Fadil
© Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

INDOSPORT.COM - Teka-teki pelatih asal Malaysia, Wong Tat Meng yang pernah mendidik An Se-young akhirnya terjawab sudah.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut tertangkap sedang menjalani latihan bersama skuad badminton Hong Kong di Akademi Badminton Malaysia (BAM).

Wong Tat Meng memang akhir-akhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, dia adalah sosok pelatih tunggal putri yang berhasil menemukan bocah ajaib asal Korea Selatan, An Se-Young.     

Sejak diorbitkan Wong Tat Meng, debut An Se-Young di pentas olahraga bulutangkis mengalami kenaikan drastis. Terlebih semenjak keberhasilannya menaiki podium di Malaysia Open 2019 yang lalu.

Namun, An Se-Young kini tampaknya harus sedikit kecewa karena sang pelatih memilih hengkang. Ia memutuskan hengkang ke Hong Kong dan menangani Ng Ka Long Angus dan kawan-kawan.

Wong Tat Meng juga membeberkan alasan kepindahannya ke Hong Kong. Bahkan, Wong mengatakan sebenarnya ada dua negara yang berminat merekrutnya. Akan tetapi, akhirnya ia memilih berlabuh ke Hong Kong.

“Sebenarnya ada dua negara yang memberi tawaran,” ujar Wong Tat Meng dikutip dari stadiumastro.com, Jumat (24/06/22).

 “Tapi saya memilih Hong Kong karena kenyamanan lingkungan tempat tinggalnya. Itu yang terpenting,” tambah Wong.

Setelah berlabuh ke Hong Kong, Wong Tat Meng akan menjadi juru taktik bagi beberapa pemain top dunia termasuk Ng Ka Long Angus.

Ng Ka Long Angus sendiri juga merupakan pebulutangkis Hong Kong yang memiliki darah Indonesia.