Reaksi Pebulutangkis Denmark Saat Taufik Hidayat Tolak Tawaran Suap Asian Games 2006

Sabtu, 25 Juni 2022 17:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Para pemain Denmark bereaksi unik saat mendengar langsung kisah percobaan suap yang menimpa legenda Taufik Hidayat dalam hajatan Asian Games 2006. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Para pemain Denmark bereaksi unik saat mendengar langsung kisah percobaan suap yang menimpa legenda Taufik Hidayat dalam hajatan Asian Games 2006.

INDOSPORT.COM – Para pemain Denmark bereaksi unik saat mendengar langsung kisah percobaan suap yang menimpa legenda Taufik Hidayat dalam hajatan Asian Games 2006.

Juara Olimpiade Athena 2004 itu sedang menceritakan kisah yang dialaminya saat menjadi bintang tamu di sebuah podcast bertajuk Badminton Experience episode 25.

Saat itu sejumlah pebulutangkis Denmark, seperti Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus selaku host, melempar sejumlah pertanyaan kepada Taufik Hidayat.

Kemudian dalam sebuah sesi, Anders Antonsen bertanya soal momen terbaik Taufik Hidayat. Hans-kristian Solberg Vittinghus menyambar, kalau di tahun 2006, Taufik Hidayat pernah mendapatkan emas Asian Games 2006.

Kemudian Taufik Hidayat menceritakan kisah pilunya saat ditawari untuk mengalah oleh salah satu official tim Malayisa menjelang semifinal Asian Games 2006 melawan Lee Chong Wei.

“Ada kisah lucu, saya tidak tahu apakah kalian pernah membaca beritanya atau tidak,” ucap Taufik Hidayat melansir Youtube Badminton Experience.

“(Kisah) tentang match fixing di Doha (Asian Games 2006). Manajer Lee Chong Wei datang ke kamar saya pada pagi hari, dan kami berbincang,” lanjutnya.

“Dia bilang, Taufik, berapa banyak bonus yang Anda terima jika mendapatkan medali emas (Asian Games?), Anda sudah mendapatkan emas di Asia Games 2002 di Busan, sementara Lee belum pernah mendapatkannya.”

“Saya mau Anda kalah dari Lee, maka saya akan memberi dua, tiga kali lipatm dari bonus yang Anda terima,” lanjut Taufk Hidayat bercerita.

Mendengar cerita seperti itu, Anders Antonsen dan Hans-kristian Solberg Vittinghus pun dibuat buat berkomentar. Mereka terus mendengarkan cerita Taufik Hidayat di Asian Games 2006.