Malaysia Open 2022: Singkirkan Pasangan Hong Kong, Rehan/Lisa Ngaku Masih Kurang Tenang

Selasa, 28 Juni 2022 19:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengaku tampil kurang tenang meski menang di partai pertama Malaysia Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengaku tampil kurang tenang meski menang di partai pertama Malaysia Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku tampil kurang tenang, meski menang di partai pertama Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati baru saja meraih kemenangan perdana di 32 besar Malaysia Open 2022.

Rehan/Naufal mampu memenangi pertandingan melawan pasangan ganda campuran Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan tiga gim, 23-21, 8-21, dan 21-18.

Namun demikian, duet Indonesia ini mengaku belum menemukan permainan yang enak dan masih beradaptasi dengan lapangan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/06/22).

Selain itu, Rehan/Lisa mengaku keduanya masih ragu-ragu dan takut bola yang dikirim ke lawan justru keluar lapangan karena angin.

“Di gim ketiga, Lisa bilang sama saya untuk bermain lepas. Pelatih juga bilang sekarang fokus cari poin di lapangan yang kalah angin, saat pindah di interval jangan dipikirin dulu,” ujar Rehan dilansir dari rilis resmi PBSI.

“Kami juga masih bermain terlalu terburu-buru, padahal lawan juga sebenarnya sedang tidak enak mainnya, banyak mati sendiri juga,” imbuh Rehan.

Dari permainan di 32 besar Malaysia Open 2022, Rehan/Lisa kemudian berujar bahwa mereka terus mengingatkan satu sama lain.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan mereka mampu keluar sebagai pemenang, meskipun pada set kedua sempat kalah jauh dari Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

“Kami komunikasi terus, saya bilang Rehan untuk jangan terlalu nafsu karena kita mainnya terburu-buru. Saya juga bilang untuk sabar dan jangan terlalu menyesali kalau hilang poin,” ujar Lisa.