Bikin Gagal Fokus, Eks Rival Taufik Hidayat Gagah saat Jadi Pelatih di Malaysia Open 2022

Kamis, 30 Juni 2022 14:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Eks rival Taufik Hidayat anggota big four, Peter Gade, bikin gagal fokus netizen saat mendampingi tunggal putri Estonia, Kristin Kuuba, di Malaysia Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Eks rival Taufik Hidayat anggota big four, Peter Gade, bikin gagal fokus netizen saat mendampingi tunggal putri Estonia, Kristin Kuuba, di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Eks rival Taufik Hidayat anggota big four, Peter Gade, bikin gagal fokus netizen saat mendampingi tunggal putri Estonia, Kristin Kuuba, di Malaysia Open 2022.        

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Pada tahun 2000-an hingga 2010, dunia bulutangkis diramaikan oleh persaingan empat tunggal putra terbaik dunia.

Peter Gade saat itu menjadi satu-satunya pebulu tangkis asal Eropa, yang bisa masuk dalam persaingan tunggal putra asal Asia, seperti Lin Dan, Taufik Hidayat dan juga Lee Chong Wei.

Jika melihat dari raihan prestasi, Peter Gade memang lebih banyak meraih sukses di level turnamen tingkat regional Eropa. Sementara di level dunia, dirinya masih cukup tertinggal dari tiga pesaingnya itu.

Namun, pada eranya, Peter Gade tetap menjadi salah satu rival paling sulit dikalahkan bagi Lin Dan, Taufik Hidayat, dan Lee Chong Wei.

Dilansi dari data Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), dengan Taufik Hidayat saja, Peter Gade sukses imbang 8-8 secara head to head.

Kini, keperkasaan big four terkenang sebagai sosok legenda tunggal putra dunia. Beragam kegiatan dilakukan oleh mereka. Namun diketahui hanya Peter Gade yang memutuskan banting stir jadi pelatih.

Membangun klub bulutangkis di negaranya bernama Peter Gade Academy, legenda Denmark itu tercatat telah melatih para atlet dari berbagai negara, salah satunya adalah Kristin Kuuba dari Estonia.

Hal itu terlihat saat Peter Gade tampil mendampingi tunggal putri Kristin Kuuba di Malaysia Open 2022 melawan Michelle Li, Rabu (29/06/22).

Saat mendampingi sang anak didiknya di Axiata Arena, Peter Gade langsung jadi sorotan saat duduk serius mendampingi pertandingan Kristin Kuuba vs Michelle Li di babak 32 besar Malaysia Open 2022.