Ahsan/Hendra Masih Mau Main di Olimpiade Paris 2024, Begini Reaksi Fajar Alfian

Jumat, 1 Juli 2022 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra peringkat tiga dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih mau bermain di Olimpiade Paris 2024. Begini reaksi Fajar Alfian.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan pebulutangkis paling senior di skuat Indonesia. Ahsan kini berusia 34 tahun, dan Hendra kini 37 tahun.

Jika memaksakan bermain di Olimpiade Paris 2024, diprediksi Ahsan akan mencapai usia 36 tahun, sedangkan Hendra Setiawan justru hampir mencapai usia 40 tahun.

Namun, usia hanya sebuah angka. Ahsan/Hendra memiliki motivasi tinggi untuk bisa menyabet medali emas Olimpiade 2024.

Pesaingnya, tentu saja Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sesama pemain Indonesia yang kini masih kokoh di peringkat teratas sektor ganda putra dunia.

"Tentu semua orang ingin medali emas di Olimpiade. Kami ingin mencoba lagi, dan setidaknya pulang membawa medali," ucap Hendra Setiawan via Bolalob Badminton.

"Kami memang tidak muda lagi, banyak pasangan muda yang lebih cepat dan secara fisik lebih kuat, tapi kami punya pengalaman yang bisa diandalkan."

"Saya ingin main di Olimpiade Paris 2024 untuk terakhir kalinya," tegas Hendra lagi.

Hendra Setiawan sendiri sudah pernah meraih medali emas dalam perhelatan Olimpiade Beijing 2008, tapi kala itu ia masih berpasangan dengan Markis Kido.

Kali ini, ia berambisi untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, berpasangan dengan Mohammad Ahsan, sebelum ia benar-benar pensiun dari bulutangkis.