Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Kembali Makan Korban, Kini Pasangan Nomor 1 Dunia Dilibas

Jumat, 1 Juli 2022 20:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gebuk Chen Qingchen/Jia Yifan di Malaysia Open 2022 dan memperpanjang daftar unggulan dunia dalam daftar korban. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gebuk Chen Qingchen/Jia Yifan di Malaysia Open 2022 dan memperpanjang daftar unggulan dunia dalam daftar korban.

INDOSPORT.COM - Sukses besar diraih pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai memastikan lolos ke semifinal Malaysia Open 2022.

Di delapan besar mereka mampu gebuk pasangan nomor satu dunia saat ini yakni Chen Qingchen/Jia Yifan asal China lewat tiga gim ketat 14-21, 21-13, dan 21-16.

Dengan ini kombo yang baru terbentuk tersebut semakin menegaskan jika mereka memang pasangan emas yang wajib diwaspadai oleh dunia.

Kini koleksi korban rangking sepuluh besar BWF kembali bertambah menjadi enam pasangan termasuk Lee So-hee/Shin Seung-Chan, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bertarung di Axiata Arena, Jumat (01/07/22), Apriyani/Fadia tak langsung tampil sesuai harapan di gim pertama. Mereka ditekan oleh Chen/Jia yang menguasai jalannya pertandingan.

Chen/Jia bahkan mendapat tiga poin beruntung dan langsung unggul 0-3. Apriyani/Fadia dengan cepat tertinggal 5-10 di gim pertama.

Sejak itu, pasangan asal Indonesia selalu berada dalam situasi terhimpit. Poin demi poin dikumpulkan Chen/Jia dan dengan mudah mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 14-21.

Di set kedua penampilan yang lebih baik bisa ditunjukkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Bahkan pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 itu bisa unggul 8-3.

Chen Qingchen/Jia Yifan kemudian sempat mengimbangi laju keduanya namun ketenangan sang kuda hitam tetap menjaga ritme sukses membawa mereka memimpun 19-12.

Pada akhirnya set kedua mampu direbut dengan skor akjor 21-13 untuk keunggulan Apriyani/Fadia.