Hasil Malaysia Open 2022: Shesar Hiren Rustavito Cedera, Kento Momota Lolos ke Semifinal

Jumat, 1 Juli 2022 20:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rushtavito di Malaysia Open 2022. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rushtavito di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Malaysia Open 2022 antara Shesar Hiren Rustavito melawan Kento Momota, Jumat (01/07/22).

Malaysia Open 2022 kini sudah memasuki babak perdelapan besar atau bebak perempatfinal. Shesar Hiren Rustavito menghadapi unggulan nomor dua, Kento Momota di perempatfinal ini.

Shesar Hiren Rustavito yang menjadi tunggal putra anyar Indonesia, terpaksa harus mengakhiri pertandingan lebih cepat karena cedera.

Jalannya pertandingan sepertinya memang menjadi milik Kento Momota. Sejak gim pertama baru dimulai, Kento Momota sebenarnya langsung tancap gas dan unggul 2-0 atas Vito panggilan akrab Shesar Hiren Rustavito.

Pertarungan tampaknya tidak menunjukkan adanya keberimbangan. Vito pada awal gim pertama kerap sekali melakukan kesalahan sendiri.

Menyadari akan hal itu, Kento Momota menunjukkan permainan menyerang. Mendekati interval gim pertama, Momota masih unggul atas Vito 8-4.

Jarak angka yang sampai empat poin tampaknya membuat Momota bermain di atas angin. Ia kemudian berhasil membungkus interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Diunggulkan secara peringkat, Kento Momota semakin nyaman dalam bermain. Selepas interval gim pertama ia langsung kembali melebarkan jarak menjadi 13-6.

Namun, Dewi Fortuna tampaknya sedang hinggap dalam diri Kento Momota. Vito tiba-tiba terjatuh dan tampak mengeluhkan sakit di kaki kanannya.

Menyadari Vito kesakitan tim dokter kemudian menghampiri Vito bersamaan dengan sang pelatih, Irwansyah.

Vito pun kemudian memutuskan mundur dari pertarungannya dengan Kento Momota, dan membuat pebulutangkis nomor dua dunia itu lolos mudah ke semifinal Malaysia Open 2022 dengan keunggulan 13-6.