Malaysia Open 2022: Duel Adu Sakti Ginting vs Axelsen Jadi Sorotan BWF

Sabtu, 2 Juli 2022 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen baru-baru ini usai di Malaysia Open 2022 yang dilaksanakan di Axiata Arena Jumat (01/07/22) kemarin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen baru-baru ini usai di Malaysia Open 2022 yang dilaksanakan di Axiata Arena Jumat (01/07/22) kemarin.

INDOSPORT.COM – Duel antara Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen baru-baru ini usai di Malaysia Open 2022 yang dilaksanakan di Axiata Arena Jumat (01/07/22) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting tampaknya belum bisa kabur dari sosok pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen.

Wakil pebulu tangkis tunggal putra tersebut harus kandas dari bintang Denmark setelah melakoni laga sebanyak tiga set dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-12 dalam waktu 66 menit.

Dengan kekalahan ini, langkah Ginting harus terhenti di perempat final Malaysia Open 2022. Sebelumnya, Axelsen lagi dan lagi masih menjadi penyebab terhentinya langkah pebulu tangkis Indonesia itu dalam Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Pada laga Malaysia Open 2022 tersebut, sebenarnya Ginting memulai pertandingan dengan cukup baik. Beberapa eror yang dilakukan pebulu tangkis putra nomor satu dunia ini membuat Ginting dapat menjauh dengan skor 2-5 di awal.

Setelah serangkaian balas membalas serangan, Ginting mampu mengunci kemenangan di set pertama dengan poin 18-21.

Di set kedua, Axelsen tak tanggung-tanggung menghajar Ginting hingga poin menjadi 16-5. Namun, tak pasrah begitu saja, Ginting malah  kesetanan dan memperkecil kedudukan menjadi 16-11.

Serangan sengit terus terjadi hingga akhirnya Axelsen mengunci kemenangan di set dua dengan poin 21-17.

Di set ketiga, sayangnya tenaga Ginting bisa dibilang sudah sangat terkuras sehingga Axelsen bisa menang dengan skor 21-12. Dengan kemenangan ini Viktor Axelsen berhak lolos ke semifinal melawan Jonathan Christie.

Kendatipun kalah melawan Axelsen, Anthony Ginting ternyata membuat publik ternganga dengan rally panjang yang sempat tercipta di set pertama.