Dipermalukan Shesar Hiren Rhustavito, Media Malaysia Sebut Lee Zii Jia Kena Mental?

Minggu, 3 Juli 2022 13:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.
Mental Jadi Masalah Utama Lee Zii Jia?

Lebih lanjut BHarian mengatakan bahwa Lee Zii Jia harus bisa mengatasi stres sehingga membuatnya bisa mengubah permainan dan berakhir dengan kemenangan.

“Dalam situasi seperti ini, kekuatan mental memainkan peran yang sangat penting bagi Lee Zii Jia untuk mengatasi stres sehingga memungkinkan dia untuk mengubah strategi permainannya menjadi lebih efektif untuk menaklukkan lawan-lawannya,” tulis BHarian.

“Dia perlu memastikan dia tidak menghadapi situasi 'robek mental' karena itu adalah elemen yang cukup penting yang akan menentukan siapa yang akan memenangkan pertandingan,” tulis pernyataan tersebut.

Jika tidak, maka Lee Zii Jia bakal mengalami kesulitan apalagi ia sangat mengincar gelar di Kejuraan Dunia di Tokyo.

Lebih lanjut, masalah ini juga bisa membuat Lee Zii Jia semakin merasa tertekan dengan kekecewaan yang dirasakan oleh para pendukung dinegaranya.

Apalagi Lee Zii Jia menuai kontroversi setelah putuskan mundur dari ajang Commonwealth Games 2022 akhir bulan ini dengan alasan fokus pada Kejuaraan Dunia.

Maka, Lee Zii Jia perlu membenahi kekuatan mentalnya dan membuktikan diri di ajang Kejuaraan Dunia, apalagi setelah menolak tampil di Commonwealth Games yang bisa membuatnya dicap kurang memiliki rasa nasionalisme.