Dipermalukan Shesar Hiren Rhustavito, Media Malaysia Sebut Lee Zii Jia Kena Mental?

Minggu, 3 Juli 2022 13:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra peringkat lima dunia, Lee Zii Jia disebut ‘kena mental’ usai kalah dari wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Malaysia Open 2022.

Lee Zii Jia yang merupakan tunggal putra andalan Negeri Jiran nyatanya tak mampu memenuhi ekspekstasi meraih gelar juara di kandang sendiri, karena tersingkir lebih cepat di Malaysia Open 2022.

Tunggal putra peringkat lima dunia itu secara mengejutkan dipermalukan oleh pemain non unggulan asal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar ajang Super 750 tersebut.

Meski diunggulkan, namun nyatanya Lee Zii Jia tak bisa membendung perlawanan dari Shesar Hiren Rhustavito di pertandingan yang berlangsung rubber games dengan skor 21-19, 19-21dan 21-16.

Kekalahan ini pun mengejutkan para penonton, mengingat wakil Negeri Jiran sangat diunggulkan dan diprediksi bisa melenggang ke babak pamungkas untuk bertarung meraih gelar juara.

Tak hanya itu, BHarian selaku media Malaysia turut menyebutkan bahwa kekalahan Lee Zii Jia juga menjadi pesakitan untuk dirinya sendiri, apalagi kenangan pahit ini terjadi di depan para pendukungnya sendiri.

Usai kalah dari Shesar Hiren Rhustavito, Lee Zii Jia tetap bersikap positif dan mengatakan bahwa hasil tersebut tak akan menyurutkan semangat dan kepercayaan dirinya serta bertekad untuk kembali bangkit diturnamen selanjutnya.

Namun media Malaysia tersebut meyakini bahwa mental tunggal putra berusia 27 tahun tersebut tidak sedang baik-baik saja.

Apalagi jika dilihat bahwa sebenarnya Shesar Hiren Rhustavito selaku tunggal putra perinkat 26 dunia itu lebih menguasai permainan sehingga memberikan tekanan untuk Lee Zii Jia.

Apalagi saat gim ketiga melawan Shesar Hiren Rhustavito di 16 besar Malaysia Open 2022, di mana Lee Zii Jia banyak melakukan kesalahan.