In-depth

Sama Kuat, Head to Head Fajar/Rian vs Hoki/Kobayashi di Final Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Malaysia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Malaysia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke final Malaysia Open 2022.

Tiket ke partai puncak ini dipastikan keduanya usai mengalahkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, 21-14, 21-12.

“Alhamdulillah bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak,”ucap Fajar Alfian dalam rilis resmi PBSI.

“Walau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi," sambungnya.

Sepanjang permainan, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin memang banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto unggul.

Resep sukses pun dibagikan pasangan ganda putra Indonesia ini setelah berhasil melangkahkan kaki ke final Malaysia Open 2022.

“Hari ini kami berusaha mengendalikan permainan depan karena kalau sudah pegang bola depannya, akan sangat enak untuk menyerang,” kata Fajar Alfian.

“Di gim pertama dan kedua, terlihat sekali lawan tidak bisa keluar dari tekanan,” lanjutnya lagi.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian makin dekat menuju merengkuh gelar perdananya di ajang BWF World Tour Super 750.

Akan tetapi, langkah mereka untuk sampai di sana masih bisa dijegal oleh ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.