Rekor Lin Dan Terancam, Lolosnya Axelsen ke Final Malaysia Open Ciptakan Statistik Langka

Minggu, 3 Juli 2022 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keberhasilan Viktor Axelsen lolos ke final Malaysia Open 2022 tidak hanya menyamai rekor legenda China, Lin Dan, namun juga menciptakan statistik langka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keberhasilan Viktor Axelsen lolos ke final Malaysia Open 2022 tidak hanya menyamai rekor legenda China, Lin Dan, namun juga menciptakan statistik langka.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Viktor Axelsen lolos ke final Malaysia Open 2022 tidak hanya menyamai rekor legenda China, Lin Dan, namun juga menciptakan statistik langka.

Viktor Axelsen sekali lagi membuktikan dominasinya di 2022. Dia berhasil mencapai final turnamen Super 750 Malaysia Open 2022.

Kemenangan ini didapat setelah Axelsen menaklukkan satu-satunya harapan Indonesia, Jonatan Christie di babak semifinal secara rubber set dengan skor 21, 22-20, 11-21, Sabtu (03/07/22) malam WIB.

Jojo awalnya dibuah kelimpungan, sempat unggul, pemain asal Jakarta ini berbalik tertinggal menjadi 5-11. Axelsen memanfaatkan kesalahan yang dibuat Jojo untuk memenangkan set pertama 15-21.

Di babak kedua, Jojo bangkit. Ritme permainannya lebih cepat, Axelsen tidak mau menyerah. Di akhir gim kedua permainan makin sengit namun Jojo mampu mengantisipasinya dan menang 22-20.

Di gim penentuan, pemain asal Denmark itu berubah seperti monster. Jojo staminanya terlihat terkuras dan menyerah 11-21.

Bagi Axelsen, Jonatan adalah pemain ketiga setelah Lee Zii Jia dan Anthony Sinisuka Ginting yang membuatnya harus bekerja keras demi raih kemenangan di musim 2022.

Tak hanya itu, kemenangan atas Jonatan membuat Axelsen sukses menyamai rekor yang saat ini dimiliki Lin Dan.  Adapun rekor yang berhasil disamai, yakni kemenangan 31 kali secara berturut-turut.

Bahkan, Axelsen berpeluang memecahkan rekor Lin Dan jika dirinya mampu memenangkan partai final Malaysia Open 2022.

Jika menang dalam laga final itu, Axelsen akan mencatatkan 32 kemenangan beruntun. Namun, bisa jadi Axelsen terpeleset mengingat lawannya awalh Kento Momota.