In-depth

Ada Apriyani/Siti Fadia, 3 Pasangan Ganda Indonesia yang Berpotensi Rajai Panggung BWF

Senin, 4 Juli 2022 12:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Melihat tiga pasangan ganda putra dan putri bulutangkis Indonesia yang bersinar di tahun 2022 dan berpotensi bakal menguasai panggung BWF. Siapa saja mereka? Copyright: © PBSI
Melihat tiga pasangan ganda putra dan putri bulutangkis Indonesia yang bersinar di tahun 2022 dan berpotensi bakal menguasai panggung BWF. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pasangan ganda putra dan putri bulutangkis Indonesia yang bersinar sepanjang tahun 2022 dan berpotensi bakal menguasai panggung BWF. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang tahun 2022 ini, sejumlah pebulutangkis Indonesia terlihat mulai kembali bertanding dan tampil di ajang BWF World Tour setelah sempat absen akibat pandemi.

Usai gagal di gelaran Piala Thomas dan Uber Cup bulan Mei lalu, beberapa nomor perorangan maupun ganda berhasil raih gelar juara.

Di nomor tunggal putra misalnya, ada Jonatan Christie yang berhasil menjadi juara di ajang Super 300, Swiss Open, setelah mengalahkan wakil India, Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Sektor tunggal putri pun tak kalah impresif, dengan menyumbang satu gelar juara melalui Putri Kusuma Wardani yang sukses naik podium di ajang Orleans Masters.

Pada partai final, tunggal putri berusia 19 tahun tersebut mampu mengalahkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Iris Wang, dengan rubber game 7-21, 21-19 dan 21-18.

Sementara pada nomor ganda, para atlet bulutangkis Indonesia juga tak ketinggalan raih sejumlah gelar di ajang BWF.

Ganda putra yang jadi tumpuan dan kekuatan utama bulutangkis Indonesia, sukses memenangkan tiga gelar sepanjang BWF World Tour 2022 kali ini.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, jadi yang paling bersinar usai juara di dua kompetisi yakni Indonesia Masters serta Swiss Open.

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ada beberapa ganda Indonesia lain yang juga mampu rajai podium juara sepanjang tahun 2022 ini dan diprediksi bakal merangsek di peringkat dunia BWF.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: