Tak Terlena Gelar Juara, Apriyani/Siti Fadia Mulai dari Nol di Malaysia Masters 2022

Rabu, 6 Juli 2022 15:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tak terlena dengan gelar juara Malaysia Open 2022 yang baru saja mereka raih, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulai dari nol di Malaysia Masters 2022.

Memasuki babak 32 besar Malaysia Masters 2022, Rabu (06/07/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bersusah payah menjaga fokus dan akhirnya bisa menang.

Apriyani/Siti Fadia sukses mengandaskan perlawanan dari wakil ganda putri Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dua set saja, dengan skor telak 21-13, 21-10.

Sejatinya, Apriyani/Siti Fadia mengaku ada rasa lelah setelah menjalani pertandingan satu pekan penuh di Malaysia Open 2022.

Namun, pasangan yang duduk di peringkat 79 ini, tidak menyerah begitu saja. Mereka punya siasat untuk tetap tampil kompetitif. 

"Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tetapi ini sudah tanggung jawab kita, jadi bagaimana kita membawa diri saja," ucap Apriyani Rahayu dalam rilis resmi PP PBSI.

"Kan yang sudah kemarin ya kemarin, hari ini kita mulai dari nol lagi," tambah Apriyani.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku punya cara khusus untuk bisa menjaga fokus di Malaysia Masters 2022.

"Menyiasatinya dengan memaksa pikiran untuk fokus, dan memaksa badan untuk tetap bergerak," ucap Apriyani Rahayu.

"Kalau dibilang capek, ya pasti capek, tapi semua kan merasakan juga, jadi itu bukan alasan," ucap atlet berusia 24 tahun itu.