Kalah Perang Saudara dari Chico di Malaysia Masters 2022, Anthony Ginting Salahkan 2 Hal Ini

Jumat, 8 Juli 2022 22:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22).

Wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo berhak melaju ke fase semifinal setelah berhasil mengalahkan wakil Indonesia di sektor tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Pertandingan babak perempat final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Jumat (08/07/22) dimenang oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dengan 11-21, 21-16, dan 21-17 atas Anthony Ginting.

Ginting yang menjadi unggulan pertama Indonesia di sektor ganda putra Indonesia mampu memimpin interval pertama dengan keunggulan poin 7-11 atas Chico Dwi Wardoyo.

Bahkan Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan keenam mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 16-21 poin atas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebenarnya pertandingan di gim kedua ini tidak jauh berbeda dengan yang terjadi gim pertama tadi. Kedua pemain saling berbalas serangan dengan pukulan drive yang menjadi kemampuan mereka.

Sebenarnya Anthony Sinisuka Ginting sudah mencoba untuk mengejar perolehan poin yang didapat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dengan poin 20-16.

Namun Chico, pemain bulutangkis yang baru berusia 24 tahun asal Jayapura itu bisa membalikkan keadaan dengan merebut gim kedua, yakni 21-16 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah interval di gim kedua pemain yang bukan merupakan unggulan malah mampu tancap gas, dan memimpin perolehan poin dengan skor 14-6.

Bahkan sempat terjadi reli panjang antara Anthony Sinisuka Giunting dan Chico Aura Dwi Wardoyo pada akhir gim ketiga, Sebelum Chico mampu menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-17.