Hasil Malaysia Masters 2022: An Se Young Ngamuk, Gregoria Mariska Gagal ke Final

Sabtu, 9 Juli 2022 13:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut hasil pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2022, antara Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs An Se Young (Korea), Sabtu (09/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut hasil pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2022, antara Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs An Se Young (Korea), Sabtu (09/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2022, antara Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs An Se Young (Korea), Sabtu (09/07/22).

Terdapat sebanyak lima wakil Indonesia yang akan unjuk gigi untuk meraih tiket menuju babak final Malaysia Masters 2022, yang berlangsung di Axiata Arena.

Gregoria Mariska menjadi wakil Indonesia pertama yang bakal tampil di ajang BWF Super 500 tersebut. Tunggal putri nomor satu nasional ini tengah menikmati momentumnya untuk bisa meraih gelar perdana setelah dua tahun lebih paceklik gelar.

Ini merupakan babak semifinal pertamanya di BWF World Tour Series, sejak terakhir kali meraihnya di Denmark Open 2018. Nantinya, Gregoria akan menghadapi bocah ajaib asal Korea Selatan, An Se young, di babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Kembali mencicipi babak semifinal untuk pertama kalianya sejak 2018 pun membuat Gregoria Mariska tampil jor-joran, di mana ia memimpin 3-1 di menit-menit awal gim pertama di Malaysia Masters 2022.

Pertandingan pun makin sengit di mana sempat terjadi kejar-kejaran poin, dengan An Se Young, yang dikenal sebagai bocah ajaib menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Sayangnya, An Se Young ya menolak keunggulan Gregoria langsung menikung dengan serentenan pukulan silang dan smash kencang kedudukan kini menjadi 6-8.

Gregoria mencoba menyusul dengan memberikan perlawanan pada wakil Korea tersebut. Sayangnya, An Se Young masih terlampau sulit untuk dibendung dan tertinggal di interval pertama 7-11.

Unggulan ketiga asal Korea memang sempat terus mengumpulkan poin dari kesalahan yang dilakukan oleh Gregoria Mariska dengan poin 9-19. Tak mau menyerah begitu saja, Gregoria Mariska mulai memberikan perlawanan ekstra dan memangkas jarak menjadi 15-19.

Sayangnya, serangkaian pengembalian ciamik dari Gregoria Mariska belum mampu membuat wakil Indonesia mengamankan gim pertama, yang berakhir dengan skor 18-21 atas An Se Young di Malaysia Masters 2022.