Malaysia Masters 2022: Lolos Semifinal, Fajar/Rian buat Ganda Tuan Rumah Jadi ‘Kelinci Percobaan'

Sabtu, 9 Juli 2022 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan kunci kemenangan yang membuat unggulan enam itu lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan kunci kemenangan yang membuat unggulan enam itu lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membeberkan kunci kemenangan yang membuat unggulan enam itu lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2022, yang akan digelar di Axiata Arena pada Sabtu (09/07/22) mulai pukul 12:00 WIB.

Salah satunya ialah pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kembali menunjukkan konsistensinya di ajang Asia Tour.

Fajar/Rian melenggang ke babak semifinal seperti tanpa beban. Pasalnya, sejak babak pertama langkah ganda putra andalan Indonesia itu terbilang mulus.

Di babak pertama, Fajar/Rian mampu kalahkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-14 dan 22-20. Lalu di babak kedua mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-14 dan 21-14.

Kemudian terbaru, Fajar/Rian kembali menaklukan wakil tuan rumah setelah menang di perempat final melawan Junaidi Arif/Muhammad Haikal dengan skor 21-10 dan 21-16.

Wakil Indonesia unggulan keenam tersebut pun membongkar kunci kemenangannya melawan pemain muda tuan rumah di perempat final Malaysia Masters 2022.

Fajar/Rian memang mengakui bahwa Arif/Haikal merupakan calon masa depan Malaysia karena bisa memberikan perlawanan sengit.

Namun disisi lain, secara tersirat Fajar mengatakan bahwa Arif/Haikal menjadi ‘kelinci percobaannya’ karena masih muda, dan membuat wakil Indonesia berani bermain dengan pola yang berbeda-beda.

Meski demikian, Fajar/Rian mengaku tak mau jemawa kembali berhasil menembus babak semifinal dan akan terus tampil maksimal demi meraih gelar di Malaysia Masters 2022.