Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo Disebut ‘Kerasukan’ Lee Zii Jia

Minggu, 10 Juli 2022 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, disebut-sebut sempat 'kerasukan' andalan tuan rumah, Lee Zii Jia, saat berjuang meraih gelar Malaysia Masters. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, disebut-sebut sempat 'kerasukan' andalan tuan rumah, Lee Zii Jia, saat berjuang meraih gelar Malaysia Masters.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, disebut-sebut sempat kerasukan andalan tuan rumah, Lee Zii Jia, saat berjuang memenangkan gelar Malaysia Masters 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo membuat Indonesia bangga setelah berhasil meraih gelar juara BWF World Tour pertamanya di ajang Malaysia Masters 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Minggu (10/07/22), pebulu tangkis berdarah Papua ini dipertemukan dengan andalan Hong Kong yang juga keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus.

Butuh waktu sekitar 44 menit bagi Chico Wardoyo mengatasi perlawanan Ka Long Angus. Chico pun berhasil menang secara straight game dengan skor 22-20, 21-15.

Chico Aura Dwi Wardoyo memang sesekali tampak kesulitan menghadapi Ng Ka Long Angus yang sudah berpengalaman dan sekali juara di ajang yang sama pada 2017 lalu.

Namun, dia mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk lepas dari tekanan Ng Ka Long. Termasuk, kemampuannya beradu net yang sering membuat Ng Ka Long terjebak dengan self-error.

Selain beradu net dan drive cepat, pebulu tangkis berusia 24 tahun ini juga sesekali melakukan backhand hingga backhand smash untuk mematikan bola dan menambah poin.

Bukan hanya itu, Chico melakukan pukulan backhand dengan sangat berkelas. Dia memutar tubuhnya untuk mengejar bola saat backhand itu dilakukan.