Fajar/Rian Si Baik Hati, Tak Jemawa dan Ikut Doakan Ganda Putra Malaysia Akhiri Puasa Gelar

Jumat, 15 Juli 2022 20:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar/Rian tak mau bersikap sombong dan tetap junjung sportivitas dengan memberikan dukungan untuk ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar/Rian tak mau bersikap sombong dan tetap junjung sportivitas dengan memberikan dukungan untuk ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mau bersikap sombong dan tetap junjung sportivitas dengan memberikan dukungan untuk ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik belakangan ini menjadi sorotan terutama di Malaysia lantaran kembali memperpanjang catatan buruk.

Sebab, sejak dipasangkan di ganda putra pada 2017 hingga saat ini Aaron/Wooi Yk belum pernah menyabet satu pun gelar BWF World Tour.

Terbaru ialah gagal memenuhi ekspektasi usai dua kali kandas di kandang sendiri yakni pada babak semifinal Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Saat itu Aaron/Wooi Yik sebelumnya kalah dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Malaysia Open 2022, sehingga gagal meraih gelar di kandang sendiri.

Kemudian kekalahan yang sama juga terulang kembali, di mana Aaron Chia/Soh Wooi Yik tumbang dari wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Masters 2022 akhir pekan kemarin.

Kekalahan di babak semifinal maupun gagal di babak pamungkas pun sampai membuat Aaron/Wooi Yik disebut memiliki kutukan.

Meski kini tengah mendapatkan sorotan dari publik sendiri, namun Aaron/Wooi Yik sempat mendapatkan semangat dari rivalnya yakni Fajar/Rian.

Fajar/Rian menunjukkan sportivitasnya, dengan tak bersikap sombong maupun menebar psywar terhadap rival yang dikalahkannya.

Alih-alih memberikan sindiran, psywar maupun ejekan, Fajar/Rian memilih untuk memberikan suntikan semangat untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik.