Hasil Singapore Open 2022: Perjalanan Gregoria Mariska Dijegal Wang Zhi Yi

Jumat, 15 Juli 2022 16:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan bulutangkis babak 8 besar Singapore Open 2022, yang mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi.

Pertandingan babak 8 besar Singapore Open 2022 antara Gregoria Mariska Tunjung kontra Wang Zhi Yi digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Jumat (15/07/22) sore.

Gregoria Mariska Tunjung merupakan satu-satunya tunggal putri wakil Indonesia yang bisa bertahan di babak 8 besar Singapore Open 2022.

Di awal gim pertama Gregoria Mariska Tunjung justru tertinggal lebih dulu dari Wang Zhi Yi, dengan skor 1-4.

Namun pebulutangkis asal Indonesia tersebut terus menekan Wang Zhi Yi, dirinya berhasil menyamakan kedudukan dengan neting silang yang dilakukan,

Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan mampu balik memimpin dengan skor 9-6, yang dihasilkan melalui smash lurus ke sisi

Wang Zhi Yi tak tinggal diam, dirinya mulai bangkit dan menyamakan kedudukan, memnfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh musuhnya.

Alhasil, justru Wang Zhi Yi yang berhasil mencuri interval di gim pertama ini dengan memimpin 9-11, atas Gregoria Mariska Tunjung.

Kendati demikian, pebukutangkis kelahiran Wonogiri pada 11 Agustus 1999 tersebut sempat menyamakan kedudukan yang didapatkan oleh Wang Zhi Yi.

Namun sayangnya pebulutangkis asal China tersebut mampu kembali melebarkan jarak, dan menutup gim pertama dengan kemenangan 17-21.