Bentrok 4 Ganda Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022, Netizen: Perang Sponsor

Sabtu, 16 Juli 2022 11:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman/Muhammad Reza, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin punya sponsor yang berbeda di Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman/Muhammad Reza, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin punya sponsor yang berbeda di Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Melajunya empat pasangan asal Indonesia di empat besar Singapore Open 2022 tidak hanya disambut dengan bahagia oleh fans bulu tangkis Tanah Air saja.

Pasalnya all-Indonesian semifinals yang diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman/Mohammad Reza Pahlevi, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga bisa jadi ajang branding bagi apparel-apparel ternama.

Kebetulan keempat duo tersebut disponsori oleh produsen alat olaraga yang berbeda-beda. Ahsan/Hendra sebagai kombo yang paling senior dan diunggulkan didukung oleh Victor.

Sudah setahun terakhir Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di bawah naungan perusahaan dari Taiwan tersebut dan boleh dibilang sebagai wajah utama mereka.

Padahal selain The Daddies, Victor juga memberi suplai raket dan seragam untuk sejumlah atlet bulu tangkis top lain dari berbagai negara seperti Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, Melati Daeva, hingga Anders Antonsen.

Sebelum bersama Victor, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat dikontrak oleh Li-ning. Begitu tidak lagi bekerja sama, Li-ning langsung bergerak cepat menggaet lawan mereka di Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Li-ning memberi kontrak sponsorship untuk Leo/Daniel hingga 2025 mendatang. Strategi bisnis yang terbilang jitu mengingat kedua atlet tersebut masih sangat muda di usia 20 tahun.

Leo/Daniel pun diprediksi masih punya karier panjang dengan potensi menjulang. Saat ini keduanya masih berada di peringkat 23 dunia namun dalam waktu dekat bisa saja akan meroket.