Demi Buktikan Diri, Ganda Putra Eks Cipayung Siap Jegal Fajar/Rian di Singapore Open

Sabtu, 16 Juli 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani siap menghentikan laju Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani siap menghentikan laju Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra mantan anggota Pelatnas Cipayung, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani siap menghentikan laju Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Singapore Open 2022 demi pembuktian diri.

Singapore Open 2022 menciptakan sejarah baru, di mana babak semifinal ganda putra akan diramaikan dengan dua bentrokan sesama wakil Indonesia alias All Indonesian Semifinal.

Salah satu di antaranya pasangan ganda putra profesional, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang melaju usai menekuk Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei), 21-16, 21-17.

Selanjutnya, Sabar/Reza akan menantang rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak empat besar Singapore Open yang akan berlangsung Sabtu (16/07/22).

Ini akan menjadi tantangan tersulit Sabar/Reza yang mengincar gelar di ajang Super 500 mengingat Fajar/Rian dianggap sebagai ganda putra terbaik Indonesia di tahun 2022.

Ganda putra no. 5 dunia itu sejauh ini menunjukkan konsistensi dan belum terhentikan. Mereka sudah mengantongi tiga gelar (Swiss Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters) dan tiga runner-up.

Namun, Sabar/Reza mengaku tidak akan terpengaruh dengan status Fajar/Rian yang diunggulkan untuk memenangkan laga semifinal nanti.

Sabar/Reza mengatakan bahwa mereka akan tampil ‘nothing to lose’, demi membuktikan sesuatu yang belum mereka capai sejak meninggalkan pelatnas Cipayung Januari 2022 lalu.