Hadapi Fajar/Rian di Final Singapore Open 2022, Leo/Daniel: Kami Lebih Diuntungkan

Sabtu, 16 Juli 2022 20:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Bakal menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sangat percaya diri.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melenggang ke final Singapore Open 2022, setelah mengandaskan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/07/22), Leo/Daniel sempat kewalahan menghadapi pemain peringkat ketiga dunia itu di game pertama.

Kemudian, mereka bangkit dan menyalip Ahsan/Hendra di game kedua. Di babak rubber, mereka berhasil menikung seniornya itu dan menang 9-21, 21-18, 22-20.

Selepas pertandingan, Daniel Marthin membeberkan faktor kekalahannya di game pertama.

"Bersyukur bisa menang dan ke final, padahal di game pertama kami kalah, kami masih mencari-cari pola permainan terbaik, selain itu juga gampang mati sendiri."

Kemudian, Leo/Daniel belajar dari kesalahannya, sampai akhirnya bisa membaca arah permainan Ahsan/Hendra.

Dengan jiwa muda mereka, pasangan berjuluk The Babies itu pun bisa menikung Ahsan/Hendra alias The Daddies di game kedua dan ketiga.

"Game kedua, setelah menemukan pola permainan no lob panjang, kami pun bisa bangkit. Di game ketiga, pola itu yang terus kami terapkan dan berhasil," lanjut Daniel.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menantang sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Singapore Open 2022, Minggu (17/7/22).