Fajar/Rian Siap Habis-Habisan Hadapi Leo/Daniel di Final Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 05:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap habis-habisan pada partai final Singapore Open 2022 melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin pada Minggu (17/07/22).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak puncak Singapore Open 2022 sektor ganda putra. Di semifinal, mereka berhasil mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, Sabtu (16/07/22).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampak sudah mengenali gaya permainan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi. Mereka berhasil menang dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-7.

Kemenangan di semifinal ini tentu membuat Fajar/Rian berhasil menembus final dalam tiga turnamen berturut-turut, yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.

Selepas pertandingan melawan Sabar/Reza, pasangan Fajar/Rian pun mengutarakan catatan-catatan evaluasi mereka dan persiapan dalam menghadapi final besok.

“Alhamdulillah pertandingan tadi lancar dan diberikan kemenangan. Strateginya, dari awal kita terus menekan lawan, sehingga lawan tidak bisa berkembang,” ujar Fajar Alfian dalam rilis pers PBSI, Sabtu (16/07/22).

Seperti Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto pun juga mengucapkan rasa syukur atas keberhasilannya melaju ke babak final Singapore Open 2022.

“Alhamdulillah bersyukur bisa lancar dan diberi kemenangan. Utuk pertandingan hari ini, kita sudah antisipasi permainan di depan net. Jadi, di gim pertama pas berada di posisi kalah angin, kita lebih banyak adu drive dan fokus di permainan depan net.,” ujar Muhammad Rian Ardinato.

Kendati semifinal telah berjalan dengan baik. Tugas Fajar/Rian tetap belum usai. Mereka setidaknya masih harus mempersiapkan pertandingan final besok. Bahkan Fajar Alfian mengatakan akan berusaha tampil habi-habisan.

“Yang pasti kami mau jadi yang terbaik. Kami tampil terus menerus dalam tiga minggu, memang bukan alasan tapi pasti ada turun fisiknya. Tapi namanya sudah final, habisin saja yang ada,” tutur Fajar Alfian.