In-depth

Kodai Naraoka, 'Pewaris' Kento Momota yang Siap Kejutkan Anthony Ginting di Singapore Open

Minggu, 17 Juli 2022 09:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan berjumpa rekan sekompatriot Kento Momota, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan berjumpa rekan sekompatriot Kento Momota, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan berjumpa rekan sekompatriot Kento Momota, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022.

Dalam partai puncak yang akan berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22), Anthony Ginting merupakan salah satu wakil Indonesia yang akan bertanding.

Di sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti yang nanti akan menghadapi pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Kemudian, perang saudara bakal tercipta di final ganda putra yang mempertemukan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, Leo/Daniel tampil impresif di semifinal dan berhasil menjegal sang senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat tiga gim yang lumayan ketat.

All-Indonesian semifinal yang terjadi di Singapore Open 2022 kemarin pun memastikan satu gelar juara akan dibawa pulang ke Tanah Air dari sektor ganda putra.

Di sisi lain, Anthony Ginting masih harus berjuang demi meraih gelar pertamanya tahun ini. Hadangan pebulutangkis tuan rumah, Loh Kean Yew, di semifinal pun telah dilaluinya dengan mulus.

Tidak perlu ngoyo, ia sukses mendepak sang lawan dengan dua gim mudah, 21-17, 21-14 dalam laga yang hanya berdurasi 37 menit.

Kini sudah melangkahkan kaki di final, Anthony Ginting dihadapkan pada lawan yang sejatinya tidak terlalu berat, Kodai Naraoka.

Akan tetapi, mengingat keduanya baru pertama kali berjumpa di turnamen BWF, Anthony Ginting masih harus menerka-nerka seberapa besar kekuatan calon musuhnya tersebut.