Jadwal FInal Singapore Open 2022: Loloskan 4 Wakil, Ada Perang Saudara Fajar/Rian vs Leo Daniel

Minggu, 17 Juli 2022 07:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal babak final Singapore Open 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22), di mana empat wakil Indonesia akan berjuang meraih gelar juara. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal babak final Singapore Open 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22), di mana empat wakil Indonesia akan berjuang meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal babak final Singapore Open 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (17/07/22), di mana empat wakil Indonesia akan berjuang meraih gelar juara.

Empat wakil Indonesia dipastikan melaju ke final Singapore Open 2022 setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal pada Sabtu kemarin.

Keempat wakil Merah Putih tersebut yakni dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Lolosnya Leo/Daniel dan Fajar/Rian selanjutnya akan menciptakan perang saudara alias All Indonesian Final di Singapore Open.

Siapa pun pemenangnya nanti, Indonesia tetap dipastikan meraih satu gelar juara lewat sektor ganda putra.

Final Singapore Open 2022 ini sendiri menjadi kesempatan bagi pasangan muda Leo/Daniel untuk memenangkan gelar World Tour pertama mereka sejak dipasangkan.

Akan tetapi, peraih medali emas SEA Games 2022 diprediksi harus berjuang mati-matian gelar juara mengingat lawannya Fajar/Rian dianggap sebagai ganda putra terbaik dunia tahun ini.

Ya. Fajar/Rian telah menunjukkan konsistensinya sejak awal tahun dengan meraih 3 gelar juara dan 3 runner-up. Ketiga gelar itu diraih di Swiss Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters.

Meski demikian, catatan itu tak akan menyurutkan langkah Leo/Daniel yang rupanya mengantongi rekor keunggulan 2-1 atas Fajar/Rian dari tiga pertemuan sebelumnya.

Kemenangan terakhir diraih Leo/Daniel di ajang All England 2022, di mana saat itu mereka menang atas Fajar/Rian dengan skor 16-21, 20-22.