Salut! Baru Dibikin Keok, Loh Kean Yew Semangati Ginting di Final Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 09:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru saja keok, juara dunia 2021, Loh Kean Yew langsung berikan semangat dan pujian kepada rivalnya, Anthony Sinisuka Ginting, di final Singapore Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru saja keok, juara dunia 2021, Loh Kean Yew langsung berikan semangat dan pujian kepada rivalnya, Anthony Sinisuka Ginting, di final Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Baru saja keok, juara dunia 2021, Loh Kean Yew langsung berikan semangat dan pujian kepada rivalnya, Anthony Sinisuka Ginting, di final Singapore Open 2022.

Diketahui, pada Sabtu (16/07/22), Loh Kean Yew baru saja ditumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di perebutan tiket final Singapore Open 2022.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Loh Kean Yew yang memiliki keunggulan 2-0 secara head to head atas Ginting, justru dibuat tak berdaya usai kalah 17-21 dan 14-21.

Sejatinya, Loh Kean Yew mampu memegang kendali permainan sejak awal game pertama, bahkan unggul 11-7 sebelum interval game.

Sayangnya, usai itu, konsistensi Loh Kean Yew menjadi kendala. Sementara di sisi lain, Ginting mulai on fire yang membuat kedua pemain ‘super kilat’ ini bermain ketat.

Sampai akhirnya, Ginting yang mendapatkan ‘momentum, sukses bangkit membalikkan keadaan untuk meraih keunggulan dalam dua game langsung.

Kondisi tersebut, memupus harapan tuan rumah untuk menempatkan wakilnya di final Singapore Open. Sebaliknya, ini akan jadi final pertama Ginting sepanjang penampilannya pada tahun 2022.

Pada partai final Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22), Ginting akan berjumpa ‘titisan’ Kento Momota, Kodai Naraoka, yang menjelma jadi kuda hitam mematikan di ajang Super 500 ini.

Menjelang final Singapore Open 2022, Loh Kean Yew yang baru dikalahkan Ginting, justru mendoakan kesuksesan rivalnya itu.

Bahkan melalui twitternya, Loh Kean Yew terang-terangan memuji bagaimana impresifnya penampilan Ginting yang membuatnya ‘tertekan’ di semifinal.