Masih Absen Tur Dunia, Kevin/Marcus Terciduk 'Lakoni' Ajang Nasional di Jawa Timur

Minggu, 17 Juli 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra no. 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang masih absen dari Tur Dunia rupanya terciduk hadir di ajang bulutangkis nasional di Jawa Timur. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra no. 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang masih absen dari Tur Dunia rupanya terciduk hadir di ajang bulutangkis nasional di Jawa Timur.

INDOSPORT.COM – Ganda putra no. 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang masih absen dari Tur Dunia rupanya terciduk hadir di ajang bulutangkis nasional di Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih belum menjalani Tur Dunia sejak penampilan terakhir mereka di Indonesia Masters.

Pasangan berjulukan Minions ini memutuskan absen di tiga turnamen bergengsi, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapore Open.

Kondisi Marcus Gideon jadi satu-satunya pertimbangan. Marcus memang belum lama ini menjalani operasi pada pergelangan kakinya pada April lalu.

Kondisi itu yang membuatnya sempat terparkir di beberapa kejuaraan, salah satunya Piala Thomas yang juga membuat Kevin Sanjaya harus bermain dengan partner lain.

Usai jalani pemulihan selama dua bulan, Marcus mencoba tampil di Indonesia Masters dan Indonesia Open di Istora Gelora Bung Karno (GBK). Tapi kondisinya belum sepenuhnya pulih.

Tak ayal hasil dari turnamen juga belum memenuhi harapan. Marcus/Kevin pun harus puas menjadi semifinalis Indonesia Masters dan tersingkir babak 16 besar Indonesia Open.

Selain untuk memaksimalkan pemulihan, Marcus punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri bersama Kevin demi comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Tokyo pada Agustus mendatang.

Di sela-sela persiapan tersebut, Kevin/Marcus diketahui hadir di sebuah ajang bulutangkis nasional di Jawa Timur yang bertajuk Piala Kapolda Jawa Timur 2022.