Juara Singapore Open 2022, Apriyani/Fadia Naik Kelas: Selanjutnya Super 500 ke Atas

Senin, 18 Juli 2022 11:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Setelah menjuarai Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dijanjikan naik kelas oleh sang pelatih Pelatnas PBSI, Eng Hian.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menyabet gelar juara, usai menjegal Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) di final Singapore Open 2022, Minggu (17/7/22).

Bertarung di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Siti Fadia habis-habisan selama 39 menit, sampai akhirnya menang 21-14, 21-17.

Menariknya, ini adalah gelar kedua dalam tiga pekan terakhir. Sebelumnya, Apriyani/Fadia jadi kampiun di Malaysia Open 2022.

Sang pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian terpukau dengan prestasi Apriyani/Siti Fadia, padahal mereka baru saja dipasangkan, setelah Greysia Polii pensiun.

"Keberhasilan Apri/Fadia kembali lolos ke final Singapore Open, itu menunjukkan di mana kapasitasnya sekarang sebagai pemain," ungkap pelatih Eng Hian.

"Dengan hasil itu, ke depan saya sebagai pelatih jadi lebih enak dalam menyusun program pertandingan," jelasnya lagi.

"Saya kira, ke depan, Apri/Fadia lebih baik tampil di turnamen level super 500 ke atas. Kami tinggal jaga performa dan persiapan, karena sudah tahu standart-nya," ujarnya.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika Apriyani/Siti Fadia akan menjadi ganda putri nomor satu di Indonesia, dan diprioritaskan untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, Apriyani/Siti Fadia sudah bisa menaklukkan mayoritas pemain ganda putri top 10 dunia, di usia mereka yang terbilang sangat muda, masih usia 24 dan 21 tahun.