Juara Singapore Open 2022, Media China Beberkan Statistik Apriyani/Fadia Sebagai 'Penghancur Monster'

Senin, 18 Juli 2022 16:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia disebut penghancur para monster usai menjuarai Singapore Open 2022. Media China, Sohu, bahkan sampai membuat statistik. Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia disebut penghancur para monster usai menjuarai Singapore Open 2022. Media China, Sohu, bahkan sampai membuat statistik.

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu/Siti Fadia disebut penghancur para monster usai menjuarai Singapore Open 2022. Media China, Sohu, bahkan sampai membuat statistik.

Diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putri, usia menang atas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu (17/07/22).

Pada partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut, Apriyani/Fadia sukses meraih kemenangan dua game langsung, dengan skor 21-14 dan 21-17.

Kemenangan di Singapore Open 2022 ini menjadi gelar ketiga bagi Apriyani/Fadia dari enam turnamen yang dikuti sejak merengkuh emas bulutangkis SEA Games 2021 (Mei) dan juara Malaysia Open 2022.

Fantastisnya lagi, kemenangan atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu tersebut didapat di saat kondisi Siti Fadia tidak ideal lantaran mengalami cedera tumit sejak di Malaysia.

“Tumit kiri saya memang sudah terasa sakit sejak dari Malaysia. Terasa sakit, terutama saat mengambil bola yang datangnya menghentak,” tutur Siti Fadia dalam rilis pers PBSI.

Jadi sangat layak bagi Apriyani/Fadia yang disebut-sebut penggemar sebagai idola baru ganda putri Indonesia. Ranking dunia mereka juga diprediksi melesat tajam menembus 40 besar dunia.

Tentunya ini adalah sebuah pencapaian yang melesat bak roket karena mereka debut tanpa ranking pada bulan Mei 2022 lalu.

Media China, Sohu, bahkan menyebut bahwa Apriyani/Fadia layak disebut ‘monster’ atau musuh utama bagi sejumlah ganda putri dunia untuk saat ini.

Apalagi jagoan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, juga sudah tiga kali dihancurkan oleh Apriyani/Fadia, mulai dari Indonesia Open 2022, final Malaysia Open 2022, dan final Singapore Open 2022.