Di Luar Nalar! Fajar/Rian Berhasil Tembus 7 Final dari 11 Turnamen Sepanjang 2022

Selasa, 19 Juli 2022 14:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, mampu melangkahkan kaki hingga final sebanyak tujuh kali sepanjang.

Diketahui, terakhir Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu melaju kencang hingga ke final Singapore Open 2022.

Sayangnya Fajar/Rian harus kalah di final turnamen BWF level Super 500. Mereka dikandaskan junior sendiri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16.

Untuk sementara andalan ketiga Indonesia di sektor ganda putra ini menempati peringkat kelima BWF World Ranking, dengan mengoleksi 86,855 poin dari 41 turnamen yang dilalui.

Sedangkan, di BWF World Tour Ranking, pasangan yang kerap dipanggil FajRi tersebut untuk sementara ini memimpin dengan berada di posisi puncak.

Dari seluruh turnamen World Tour yang diikuti oleh pasangan unggulan kelima tersebut, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah mengemas 62,700 poin.

Disusul oleh pasangan Indonesia lainnya yang merupakan unggulan kedua, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan mengumpulkan poin 51,580.

Dibelakangnya, terdapat nama pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (43,680), dan pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membuntuti di peringkat kelima dengan torehan 41,100 poin.

Raihan yang diperoleh Fajar/Rian tentunya tidak terlepas dari penampilan gemilang tahun ini. Mereka mampu menembus tujuh final dari keseluruhan 11 turnamen yang dilakoni sepanjang 2022.