Wakili Negara Lain, Pebulutangkis asal Indonesia Langsung Kandas di Taipei Open 2022

Rabu, 20 Juli 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis asal Indonesia yang mewakili Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo, diketahui langsung tersingkir dari babak pertama Taipei Open 2022. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis asal Indonesia yang mewakili Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo, diketahui langsung tersingkir dari babak pertama Taipei Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Indonesia yang mewakili Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo, diketahui langsung tersingkir dari babak pertama Taipei Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Indonesia hanya mengirimkan tiga pemain pelapis ke ajang Chinese Taipei Open 2020 Super 300, yang dilangsungkan pada 19-24 Juli 2022.

Pemain yang sebelumnya tampil di Singapore Open 2022, seluruhnya ditarik mundur dari Taipei Open 2022 karena ada faktor kelelahan, dan ada pelatih yang sakit.

Dengan demikian, hanya ada tiga pemain yang berlaga di Chinese Taipei Open 2022, yakni Christian Adinata, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Akan tetapi pada babak kualifikasi yang berlangsung kemarin, Christian Adinata harus tersingkir usai dikalahkan wakil tuan rumah, Chen Ci Ting, dengan skor 21-14, 17-21, 15-21.

Kini, Indonesia hanya tinggal mengandalkan dua wakilnya, yakni Komang dan Ikhsan Leonardo yang mana mereka akan beraksi di babak utama 32 besar hari ini, Rabu (20/07/22).

Namun rupanya ada pemain asal Indonesia lainnya yang ambil bagian di ajang Super 300 menawarkan total hadiah 500 ribu dolar AS tersebut, yakni Ade Resky Dwicahyo.

Meski berasal dari Indonesia, Ade Resky Dwicahyo tampil di Taipei Open 2022 dengan membawa bendera Azerbaijan.

Ya. Ade Resky Dwicahyo memang sudah menanggalkan status Warga Negara Indonesia. Dia dinaturalisasi menjadi warga negara Azerbaijan.

Tidak diberi kesempatan bergabung dengan pelatnas tim bulutangkis Indonesia jadi alasannya. Sedangkan keinginannya tersebut mampu dia dapatkan jika membela Azerbaijan.

Bahkan, dengan membawa bendera Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo mendapatkan kesempatan menampilkan kebolehannya di Olimpiade Tokyo 2022 yang digelar tahun lalu.