Ambisi Ahsan Sebelum Pensiun: Saya Belum Apa-apa, Koh Hendra Sudah Juara Olimpiade

Kamis, 21 Juli 2022 10:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images/Shi Tang
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara BWF World Tour 2019 Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara BWF World Tour 2019

INDOSPORT.COM - Ada ambisi Mohammad Ahsan sebelum gantung raket atau pensiun dari bulutangkis. Ia berharap bisa meraih medali Olimpiade seperti Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pasangan senior di sektor bulutangkis ganda putra. Umumnya, pemain di usia mereka sudah mulai pensiun.

Namun, beda halnya dengan Ahsan/Hendra. Walau masing-masing sudah berusia 34 dan 37 tahun, prestasi mereka masih dominan.

Saat ini, Ahsan/Hendra masih berada di peringkat tiga teratas dunia, dan baru-baru ini juga mereka tembus semifinal Singapore Open 2022, menjegal para pemain muda.

Dari sudut pandang Ahsan, ia mengaku sangat mengahumi Hendra Setiawan, dan sempat gugup ketika pertama kali diminta menjadi partner sang juara Olimpiade.

"Tegang pasti ada, karena saya merasa saya belum apa-apa, Koh Hendra sudah juara Olimpiade, sudah juara dunia, kan jomplang ya," curhat Mohammad Ahsan.

"Tapi saya punya keyakinan, selama saya mau bekerja keras, dan selama saya mau berusaha, pasti bisa," kata pebulutangkis 34 tahun itu melalui Youtube PB Djarum.

"Koh Hendra juga membimbing, kasih saya masukan. Tipe saya kan berapi-api, Koh Hendra kan kalem ya, balance seperti itu."

Ahsan/Hendra sendiri belum memikirkan apakah mereka akan melanjutkan karir sampai di Olimpiade Paris 2024, atau menanti pensiun dalam waktu dekat.

Namun yang pasti, Ahsan/Hendra sangat mendukung regenerasi atlet ganda putra di Pelatnas PBSI, seperti saat ia memutuskan keluar Pelatnas agar kuota ganda putra meningkat.