'Pisah' dari Apriyani, Siti Fadia Balikan dengan Pasangan Lama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

Sabtu, 23 Juli 2022 14:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Siti Fadia Silva Ramadhanti, disinyalir akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Namun, Siti Fadia terpaksa berpisah dengan Apriyani Rahayu. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Siti Fadia Silva Ramadhanti, disinyalir akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Namun, Siti Fadia terpaksa berpisah dengan Apriyani Rahayu. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, disinyalir akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Namun, Siti terpaksa berpisah sementara dengan Apriyani kembali dengan pasangan lama.

Pada Agustus mendatang, para pebulutangkis top akan bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

Ini merupakan ajang bergengsi tahunan yang digelar oleh BWF dan termasuk major events.

Pemain Indonesia, terutama yang membawa benera Pelatnas PP PBSI Cipayung, pada edisi tahun lalu tidak bisa berpartisipasi karena pandemi COVID-19.

Namun, tahun ini mereka akan kembali. Namun, sayangnya ganda putri top dunia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan absen meskipun mereka masuk syarat tampil di ajang ini.

Diketahui kemudian bahwa Greysia Polii telah menolak undangan tampil di Kejuaraan Dunia karena peraih emas Olimpiae Tokyo ini memutuskan gantung raket.

Apriyani Rahayu sendiri, setelah ditinggal mitranya pensiun, dipasangkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sebelumnya berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Sementara Ribka Sugiarto tetap melanjutkan kariernya di ganda putri bermitra dengan Feby Valencia Dwijayanti Gani.

Apriyani/Siti Fadia langsung tampil nyetel sejak debut mereka di SEA Games Vietnam 2022 dan memenangkan medali emas pada Mei lalu.  

Melanjutkan kiprah di ajang BWF Tour, Apriyani/Fadia berhasil tiga kali menembus tiga final dari lima seri turnamen yang diikuti. Dua diantaranya berbuah gelar juara, yakni di Malaysia Open dan Singapore Open.